Sabtu, 19 Februari 2011

Bautista Senang jadi Pembalap Tunggal

Verwood - Alvaro Bautista akan jadi satu-satunya pembalap Suzuki di kompetisi MotoGP musim 2011. Kondisi ini justru membuat pembalap Spanyol itu bahagia.

Bautista naik level ke kelas MotoGP di musim 2010. Di musim itu, dia masih berpartner dengan Loris Capirossi. Setelah Capirossi memutuskan hengkang ke Pramac Ducati, jadilah Bautista sebagai pembalap tunggal, karena Suzuki memilih untuk memakai satu pembalap saja.

Status pembalap tunggal justru disyukuri Bautista. Dengan kondisi ini, kerja tim hanya akan terfokus kepada dirinya. Pengembangan motor pun akan disesuaikan dengan keinginannya.

"Saya pikir menjadi pembalap tunggal positif secara keseluruhan karena Suzuki hanya bekerja untuk saya dan membuat motor sesuai keinginan saya," ungkap pembalap 26 tahun tersebut di Crash.
"Sekarang sangat sulit bagi saya, tapi saya berpikir bahwa ketika balapan sudah dimulai akan jadi lebih mudah dan saya pikir saya akan memiliki lebih banyak dukungan," imbuh Bautista.

Bautista cukup yakin Suzuki telah membuat banyak kemajuan selama tes pramusim.

"Saya sangat senang karena saya telah memperbaiki catatan terbaik saya. Ini adalah sinyal yang baik buat kami," girangnya, merujuk pada hasil tes yang dia dapat di Sepang.

"Di Valencia (November 2010) saya mengetes banyak bagian dan di sini saya mengetes bagian yang sama, tapi Suzuki selalu sangat cepat di sini."

"Di sini saya tak merasakan banyak perbedaan dengan di Valencia. Artinya di kondisi panas motor kami masih kompetitif seperti biasanya. Di kondisi dingin, saya pikir kami telah berkembang."

"Sangat penting punya motor yang kompetitif, tak hanya di trek panas, tapi juga di trek dingin. Jadi, pekerjaan yang tengah dilakukan oleh Suzuki sangat penting," pungkas Bautista.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar